Monday, September 15, 2008

As The Days Go By

Terasa betul zahwa makin hari makin besar.
Dari yang cuma bobo, mimi, nangis, buang air, hingga sekarang lagi hobi ngoceh ngikutin apa aja yang dibilang abi dan bunda, terus lagi hobi coba-coba: coba ah, kalo debu dari lantai rasanya apa yah? Kalo aku pake sepatu om ade cukup ngga ya? Kalo aku injek pensil ini jadi gimana ya? Kalo aku pijit-pijit hape bunda apa yang terjadi ya? Daaaan seterusnya....

Zahwa jg lg seneng mencoba kesabaran bunda. Mungkin pikirnya: kenapa ya kalo hape bunda aku jatuhin ke lantai kok muncul suara keras dari mulut bunda?
Terus kenapa juga ya kalo aku ga mau ganti pampa bunda kok mukanya jadi merengut?
Kalo bunda lagi tiduran terus aku usap (baca: cakar) mukanya kok bunda bersuara keras ya?
Kalo aku peluk bunda kok bundanya senyum ya?
Daaaan seterusnya...

Itulah... I think she's testing her limit. What's okay and what's not. What's pleasing her and what hurts her. What feels nice and what's not. She's also testing MY reaction to what she's doing.
Oh my, that part sometimes really got in to my nerves!
Especially when she seemed to dislike seeing ME doing something that i like but unfortunately that activity excluded her participation.
For example: it's me, sleepy and very much needing a nap. But, she is fully awake and not sleepy at all. So, whenever she caught me laying my head on the pillow, she will suddenly cry and got angry. Euh.....

Tapi... Apa coba? Walau apapun yang terjadi, sekesal apapun bunda dibuatnya, tetep aja kalo udah liat senyum manisnya zahwa mah luluh deh. Apalagi sekarang udah ngerti kalo diminta untuk nyium ato ngasih pelukan. Duuh, hangat deh hati ini.
Belum lagi kalo zahwa ngasih liat kabisa barunya ke bunda.
Uh, makin gemes aja!
Anak bunda pinter, bageur, sholehah.... :)

Ai lap yu, bibeh!

No comments: